Kamis, 21 November 2013

Pengalaman masuk multimedia


Pengalaman saya masuk Jurusan Multimedia (jurusan Terbaik di sekolah)

Sekarang saya akan menceritakan pengalaman saya masuk multimedia meskipun masih semester 1 tetapi sudah banyak yang saya dapatkan mulai dari pengalaman yang menyenangkan sampai yang mengharukan.


 
Alasan mengapa saya memilih multimedia adalah berawal  ketika saya mengikuti Seminar yang diadakan smk n 8 Semarang tentang Multimedia. Disana Saya di sugguhkan tentang Apa itu multimedia dan karya apa saja yang di hasilkan oleh Para siswa jurusan multimedia. Pada saat itu juga saya tertarik dengan multimedia apalagi ketika Diperlihatkan Pembelajaran tentang Fotografi karena saya sendiri sangat menyukai foto meskipun belum memiliki kamera Dslr dan Ketika pembuatan Film.
Setelah saya pulang dari seminar itu saya langsung membuka facebook dan bergabung di Grup PPD SMKN 8 SEMARANG. Saya setiap saat mengecek grup tersebut untuk mengetahui postingan yang dikirim oleh  guru tersebut.
Ketika saya sudah diterima di SMK N 8 SEMARANG jurusan MULTIMEDIA perasaan saya sangat bahagia karena perjuangan saya tidak sia-sia. Tetapi ternyata perjuangan itu belum berakhir karena perjalanan saya masih panjang.  
2 bulan masuk Multimedia masih sangat menyenangkan tetapi ketika usai liburan idul fitri tugas tugas mulai diberikan oleh guru produktif. Mulai dari tugas Blog , Html , dst. Mulai dari situ kami mulai banyak mengeluh. Apalagi dengan kurikulum 2013 ini yang pembelajarannya hampir sama dengan mahasiswa yang menggunakan sistem IP . kami juga dituntut untuk tidak hanya menguasai 1 atau 2 mata pelajaran saja tetapi harus 14 mata pelajaran agar bisa menyelesaikan sekolah dengan normal atau minimal Mendapat nilai B di raport. Apalagi nyaris membuat kami putus asa ketika banyak beredar bahwa jurusan multimedia yang banyak menelan korban atau banyak yang mengundurkan diri dan tinggal kelas . mendengar cerita itu saya dan teman teman menyadari jika harus lebih kerja keras lagi dan berusaha semaksimal mungkin.
Salah satunya yang kami pelajari di ilmu multimedia adalah tentang Blog . pelajaran ini Cukup membuat kami pusing apalagi tugas akhir semester 1 yang sedang kami kerjakan ini harus mencapai target yang sudah ditentukan oleh guru tersebut. Pertempuran pun dimulai dari yang tidak tidur sampai tengah malam, pulang sampai magrib hanya untuk mendapatkan wifi gratis, Laptop yang sering NOT RESPONDING apalagi tugas yang yang benar benar sudah siap jadi tetapi hilang begitu saja itu sudah sangat membuat kami stress. Tetapi kami tidak hanya mengerjakan untuk tugas saja karena disisi lain kami juga ingin bisa menguasai blog karena sering diiming-imingi oleh guru kami tentang manfaat blog dan hasil yang diperoleh dengan cara ngeblog tersebut. Kami pun terus berusaha meskipun lelah dan bayangan putus asa terus menghampiri namun itu semua tidak akan terjadi karena kami percaya suatu saat nanti kami akan memperoleh hasilnya .
Ada juga pembelajaran produktif yang melatih kesabaran yaitu tentang HTML dan BORLAND . karena jika kami salah meletakan tanda titik maupun kekurangan spasi saja tidak akan jadi. Tetapi kami sudah berhasil menaklukan nya meskipun masih dalam hal kecil.
Meskipun tugas produktif yang sudah berhasil membuat kami stress akan tetapi guru guru kami selalu memberi motivasi agar kami bisa mencapai tujuan dan tidak jatuh di tengah jalan.
Para siswa Multimedia di smk n 8 semarang juga sudah banyak menorehkan prestasi. Beberapa bulan ini salah satu siswa smkn 8 semarang ada yang sudah membuat film dan cukup terkenal . Kami berfikir mereka semua berawal dari sini dan di mulai dari NOL . maka kami harus siap menyusul mereka dan membanggakan sekolah juga orangtua bahwa multimedia tidak hanya jurusan yang banyak menguras tenaga dan uang saja tetapi juga dapat menghasilkan banyak prestasi dan manfaat yang bisa didapatkan.
Multimedia banyak memberikan kesan bagi kami. Dan semboyan kami untuk jurusan multimedia adalah “Multimedia itu menyenangkan tetapi susah dijalani” dan yang terpenting adalah tetap semangat dan raih mimpi mu. Karena tidak ada pengorban yang sia-sia jika kita berusaha dan ikhlas melakukannya.
MULTIMEDIA BISA !!

0 komentar:

Posting Komentar